Wamendagri Dorong Provinsi Papua Barat Daya Lakukan Percepatan Pembangunan

Wamendagri Papua Barat
Wamendagri John Wempi Wetipo bersama Komisi II DPR RI kunker ke DOB Papua Barat Daya
120x600
a

SORONG (Otonominews.id) – Wakil Menteri Dalam Negeri () mendorong para Penjabat (Pj.) Gubernur di empat Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua, khususnya Papua Barat Daya untuk mempercepat proses pembangunan. Selain itu, para Pj. juga diminta untuk saling bersinergi dan bergandengan tangan bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar rencana pembangunan berjalan optimal.

Wempi mengungkapkan hal tersebut saat kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Papua Barat Daya bersama pimpinan dan anggota Komisi II , Sabtu (17/6/2023). Kunker tersebut merupakan kegiatan penutup dari rangkaian agenda kunker di empat DOB.

Selama di Provinsi Papua Barat Daya, Wempi bersama rombongan meninjau lokasi rencana pembangunan kantor gubernur yang terletak di kawasan Stadion Wombik KM 16, Kota Sorong. Di lokasi ini, rombongan turut menyaksikan masterplan pembangunan serta meninjau langsung titik lahan yang direncanakan menjadi kantor pemerintah Provinsi Papua Barat Daya.

Wempi juga meminta agar provinsi di empat agar mempercepat realisasi belanja Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Artinya bahwa kita harapkan alokasi anggaran yang disediakan ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk bisa dapat kita kerjakan bersama. Karena itu pada kesempatan ini sekali lagi saya mohon dukungan dari semua pihak (untuk mengoptimalkan realisasi APBD),” ungkap Wamendagri, dikutip dari laman resmi Senin 19 Juni 2023.

r
Lihat Juga :  Jaksa Agung ST Burhanuddin Turut Sukseskan Indonesia Sebagai Anggota Penuh FATF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *