Industri Batik Beri Kehidupan Jutaan Manusia, Presiden Apresiasi Para Pelaku Batik di Tanah Air

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi membukan Gelar Batik Nusantara di Senayan Park Mall Jakarta, Kamis 3 Januari 2023.
120x600
a

JAKARTA (Otonominews.id) – Presiden Joko Widodo mengakui bahwa industri batik telah menciptakan banyak lapangan kerja, hingga memberikan penghasilan serta kehidupan bagi jutaan rakyat Indonesia. Bahkan, kata Presiden, berdasarkan laporan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, nilai dan perputaran dari industri batik di Tanah Air terus meningkat.

“Saya melihat setelah pandemi ini insyaallah kenaikannya akan lebih tinggi lagi,” tutur Presiden.

Presiden mengungkapkan hal ini dalam sambutannya saat membuka Gelar Batik Nusantara pada Rabu, 2 Agustus 2023, di Senayan Park Mall, Jakarta.

Presiden pun menyampaikan apresiasi kepada para pelaku batik di seluruh Tanah Air yang terus berkreasi menciptakan dan memproduksi serta menggunakan batik sebagai karya adiluhur bangsa Indonesia.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pengrajin batik, kepada desainer batik, kepada pengusaha batik, kepada para pecinta batik, para pemakai batik yang selama ini terus dan telah berkreasi menciptakan dan memproduksi dan menggunakan batik sebagai karya adiluhur bangsa kita Indonesia,” ujar Presiden.

r
Lihat Juga :  Analis Pertahanan Sebut Jokowi Lakukan Kejahatan Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *