Jawa Barat Beri Kontribusi 3,64 Persen terhadap Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Kemendagri Apresiasi

Kemendagri
Rapat Ditjen Bina Adwil Kemendagri di Hotel Novotel Bandung, Kamis 3 Agustus 2023
120x600
a

“Terus dorong akselerasi pemulihan ekonomi, lakukan penguatan peran UMKM, optimalisasi infrastruktur konektivitas untuk meningkatkan pemerataan ekonomi di Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Raziras mengatakan, pentingnya pemerintah daerah () melibatkan seluruh potensi stakeholder secara inklusif dalam menyinergikan daya saing yang berkelanjutan.

“Bagian yang membidangi kerja sama dapat menjadi motor penggerak bagi OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait dalam usaha peningkatan daya saing daerahnya, berdasarkan renstra (rencana strategis) daerah masing-masing,” jelas Raziras.

Dirinya juga berharap kerja sama antardaerah mampu mengoptimalkan potensi masing-masing daerah dalam meningkatkan daya saing perekonomian di Indonesia.

Hadir dalam rapat tersebut di antaranya Analis Kebijakan Madya Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Analis Hukum Ahli Madya Biro Pemerintahan & Otonomi Daerah Provinsi Jawa Barat, Sub Koordinator Fasilitasi Kerja Sama Dalam Negeri Sekretariat Daerah Kota Bandung, pejabat yang membidangi kerja sama provinsi dan kabupaten/kota di Jawa Barat, serta Dinas Koperasi dan UKM Provinsi dan Kabupaten/Kota di Jawa Barat.***

r
Lihat Juga :  Susun Instrumen Kirstranas Soal Peran Partai Politik Perkuat Demokrasi, Ini Langkah yang Bakal Dilakukan BSKDN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *