Presiden Jokowi: Ditengah Dunia Mulai Makin Tak Religius, Semangat Keagamaan Masyarakat ASEAN Meningkat

Jokowi ASEAN
Presiden Jokowi pada acara ASEAN Intercuktural and Interreligius Dialogue Conference (IIDC) 2023 di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Senin 7 Agustus 2023.
120x600
a

Selain itu, dikesempatan itu juga mengungkapkan, kalau dirinya meyakini bahwa di tengah maraknya konflik global, negara-negara ASEAN memiliki komitmen yang sama untuk menjadikan ASEAN sebagai jangkar perdamaian dunia serta teladan dalam toleransi dan persatuan.

“Saya yakin masyarakat ASEAN mampu menjadi katalisator perdamaian dunia, mampu menjadi a caring and sharing community, bukan hanya menjadi epicentrum of growth tetapi juga menjadi epicentrum of harmony, yang menjaga stabilitas kawasan dan perdamaian dunia,” ujar Presiden.

Presiden juga menyambut hangat peran konstruktif para pemimpin agama dan budaya di ASEAN dalam pertemuan IIDC yang diprakarsai oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBUN) dan Kementerian Luar Negeri RI.

“Saya harapkan forum ini akan menghadirkan saling pengertian yang semakin meluas, bisa menjadi fondasi yang kokoh dalam membangun ASEAN sebagai epicentrum of growth, epicentrum of harmony,” tandas Jokowi.***

r
Lihat Juga :  Haidar Alwi: Saya Pendukung Garis Keras Jokowi! Mengecam Pernyataan Hasto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *