Ragam  

Wirawan Paniedjoe Apresiasi Kinerja Mengkilap Ekonomi Indonesia Dikomando Menko Airlangga

WhatsApp Image 2023 08 09 at 13.12.37
120x600
a
0 Shares

Jakarta, otonominews.id – Direktur Executive Masyarakat Mandiri 21, Wirawan Paniedjoe Soebagyo mengajak masyarakat Indonesia untuk melihat dan mengapresiasi kinerja perekonomian Indonesia yang sangat luar biasa di bawah komando Menteri Koordinator bidang Perekonomian (Menko-Ekonomi) Airlangga Hartarto.

Wirawan menjelaskan, pertumbuhan ekonomi yang mencapai 5,17% sangatlah luar biasa. Apalagi pertumbuhan ekonomi itu bisa dibangun setelah dihantam pandemi Covid 19 sejak awal 2020, yang dampaknya masih sangat dirasakan sampai saat ini.

Akibat Pandemi itu, jelas Wirawan, tingkat komsumsi makin rendah dan menumpulkan pertumbuhan Ekonomi secara keseluruhan.

“Namun pada kuartal-II 2023 mempunyai hawa segar. Berada di angka 5,17% pertumbuhan eknomomi dirasa sangat luar biasa apalagi di saat keseluruhan Negara sedang berjuang memperbaiki tingkat ekonomi,” tegas Wirawan.

“Pertumbuhan ini bahkan cenderung lebih tinggi dari berbagai Negara-negara lain di dunia. Bahkan Amerika Serikat dan Korea Selatan yang masing masing hanya mencatat kenaikan 2,6% dan 0,9% (yoy) di periode yang sama,” jelas Wirawan.

r
Lihat Juga :  Gubernur Mahyeldi Apresiasi Festival Rakyat Muaro Padang Tempoe Doeloe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *