Presiden Jokowi: Kemacetan Jabodetabek Rugikan Negara Rp100 Triliun Per Tahun, Pemerintah Genjot Transportasi Massal

Presiden Jokowi LRT
Presiden Jokowi dan beberapa seniman di LRT Dukuh Atas Jakarta, Kamis 10 Agustus 2023.
120x600
a
0 Shares

JAKARTA (Otonominews.id) – Saat ini pemerintah tengah menggenjot moda tranportasi massal, dalam rangka meminimalisir kemacetan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, pengoperasian moda lintas rel terpadu (LRT) diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk menggunakan transportasi massal.

“Perpindahan dari moda transportasi dari mobil pribadi ke moda transportasi massal itu yang kita harapkan,” ujar Presiden dalam keterangannya di Stasiun LRT Dukuh Atas, Jakarta, Kamis (10/08/2023).

Jika masyarakat beralih dari moda transportasi pribadi ke transportasi massal LRT, menurut Presiden, maka akan mengurangi tingkat kemacetan, utamanya di wilayah Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek). Jokowi juga mengatakan, kemacetan yang sering terjadi di Jabodetabek menimbulkan banyak kerugian negara.

“Kerugian kita per tahun itu hampir Rp100 triliun karena kemacetan di Jabodetabek dan Bandung, setiap tahun merugikan hampir Rp100 triliun dan ini memang harus diatasi karena secara makro ekonomi merugikan negara besar sekali,” kata Presiden.

r
Lihat Juga :  Haidar Alwi: Pemakzulan Jokowi Hanya Angan-angan Amien Rais Cs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *