Pacu Pertumbuhan Perekonomian UMKM, Mendagri Apresiasi Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera di Bulukumba

Mendagri Pembagian 10 Juta Bendera di Bulukumba
Mendagri Tito Karnavian pada Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Kabupaten Bulukumba Sulsel.
120x600
a

menjelaskan, saat ini pemerintah pusat memiliki perhatian serius terhadap upaya pengendalian . Dengan berbagai upaya yang dilakukan, angka inflasi di Indonesia terus mengalami tren positif. Berdasarkan data tradingeconomics.com per 1 Agustus 2023, angka inflasi Indonesia menyentuh angka 3,08 persen.

“Di angka 3,08 persen itu adalah angka yang sangat bagus sekali, di bawah 10 persen relatif bagus, di bawah 5 persen sangat bagus. Angka 3 persen menunjukkan bahwa barang-barang semua pangan tersedia dengan baik dan terjangkau,” jelasnya.

Di hadapan ribuan masyarakat yang memadati acara, Mendagri mengajak semua pihak untuk terus memupuk rasa bangga sebagai bangsa Indonesia. Pasalnya keberadaan Indonesia telah diakui oleh negara lain di dunia, salah satunya G7. Negara-negara itu memperhitungkan Indonesia lantaran mampu bangkit dari pandemi Covid-19, serta mampu mengendalikan inflasi.

“Negara Indonesia pascapandemi (pertumbuhan ekonomi) kita bangkit lebih dari 5 persen, dan per hari ini (pertumbuhan ekonomi di angka) 5,17 persen adalah salah satu yang tertinggi di dunia,” tandasnya.

Sebagai informasi, sebelum acara dimulai Mendagri disambut dengan tari-tarian adat Bulukumba dan beberapa pertunjukan budaya lainnya. Kemudian, dalam kesempatan itu, Mendagri juga menyerahkan bantuan peralatan olahraga kepada sejumlah perwakilan olahragawan yang hadir.

r
Lihat Juga :  Gantikan Mahfud MD, Presiden Jokowi Tunjuk Mendagri Tito Karnavian Sebagai Plt Menkopolhukam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *