Kemendagri Dorong Internalisasi Pengarusutamaan GEDSI ke dalam Dokumen Perencanaan Daerah

IMG 20230820 WA0005 (1)
120x600
a

Pemerintah Australia dalam hal ini Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT) melalui program kemitraan antara Indonesia dan Australia yaitu Sinergi dan untuk Akselerasi Layanan Dasar (SKALA) mendukung penuh aksi ini sebagai bentuk upaya mencapai kesetaraan dan keadilan dalam pembangunan.

Pembangunan daerah dimulai dari rakyat Indonesia sebagai objek dan subjek Pembangunan. Oleh sebab itu, partisipasi dari seluruh unsur rakyat Indonesia sangat diperlukan guna mempercepat Pembangunan Indonesia baik dari sisi ekonomi maupun social menuju Indonesia Emas 2045, terkhususnya internalisasi konsentrasi-konsentrasi GEDSI ke dalam dokumen perencanaan daerah.

“Tidak hanya partisipasi masyarakat yang sangat dibutuhkan untuk menerapkan aspek-aspek GEDSI, tetapi juga komitmen untuk memberikan perhatian lebih terhadap kesetaraan Gender, Disabilitas, dan Inklusi Sosial”, terang Iwan.

Di akhir acara, Iwan menyampaikan agar GEDSI menjadi perhatian khusus sehingga dapat menciptakan perencanaan daerah yang responsif GEDSI melalui kebijakan, program, dan kegiatan yang memperhatikan kualitas hidup, pengalaman, aspirasi, kebutuhan, serta permasalahan setiap kelompok termasuk perempuan maupun laki-laki.

r
Lihat Juga :  Persiapkan Anggaran Pilkada Serentak 2024, Mendagri Dorong Pemda se-Provinsi Sumbar Koordinasi Tuntaskan NPHD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *