Penghijauan Sejak Dini, Polres Aceh Jaya Tanam 1.285 Bibit Pohon Untuk Polri Lestarikan Negeri

WhatsApp Image 2023 08 23 at 17.49.08
120x600
a

Calang, otonominews.id – Peduli lingkungan, Kepolisian  Resor(Polres) Aceh Jaya melakukan penanaman pohon serentak di seluruh Polsek di wilayah hukum Aceh Jaya setempat, Rabu, Agustus 2023.

Kegiatan dipusatkan di Taman Monumen Stunami Calang Desa Ketapang, Kecamatan  Krung Sabee, Kabupaten Aceh Jaya. Turut hadir, Sekretaris Daerah ( Sekda), T. Reza Fahlevi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Yerri Afzal, Dandim Aceh Jaya diwakili, Camat Krung Sabee Muslim Arais, Personil Polres Aceh Jaya dan beberapa tamu undangan.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP. Andy Sumarta diwakili Waka Polres, Kompol Suryadi mengatakan penanaman  pohon hari ini serentak dilakukan Polri seluruh Indonesia. Baik itu Polda Kapolres dan Kapolsek semua jajaran.

Selain dari Polres, tambah Suryadi, di Aceh Jaya ada enam Polsek di wilayah hukum yang ikut menanam pohon tersebut dilokasi berbeda, Seperti mangrove dan Cemara. Yang harus di tanam di bibir pantai dan sungai.

“Disini kita hanya tanaman yang bisa menghasilkan buahnya, yang bisa diambil manfaat oleh orang lain, baik itu anak dan cucu kita kelak”. Ujar Waka Suryadi

Waka Surydi menjelaskan, untuk hari ini Polres Aceh Jaya menanamkan ribuan pohon yang tersebar di 6 titik, baik itu Kecamatan Jaya, Indra Jaya, Sampoiniet, Setia Bakti, Krung Sabee dan Panga. Dengan pohon berbeda, antara lain pohon mangga, jambu, jeruk,rambutan, kelengkeng dan mangrove.

r
Lihat Juga :  Ketua STIH Putri Maharaja Payakumbuh Sebut KAN Berperan Jaga Kelestarian Adat Salingka Nagari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *