Sewindu Karya Gemilang Prof Nelson Pomalingo Membangun Kabupaten Gorontalo, Tak Ada Lagi Desa Tertinggal

Bupati Gorontalo Nelson
Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo
120x600
a

LIMBOTO (Otonominews.id) – Jika berbicara tentang pengabdian untuk Gorontalo, karya, dedikasi bahkan prestasi untuk daerah, inilah deretan prestasi kepemimpinan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo yang terus menghentak ruang publik, diantaranya pada Indeks Pembangunan Desa. Hal ini dibuktikan dengan prestasi Kabupaten Gorontalo yang dinyatakan sebagai daerah yang tidak lagi memiliki Desa dengan status sangat tertinggal dan tertinggal.

Seperti diungkapkan Kepala Dinas Kominfo, Kabupaten Gorontalo, Safwan Tahir Bano, bahwa pada periode pertama Nelson menjabat, dari 191 desa masih ada desa sangat tertinggal dan tertinggal.

“Namun saat ini sudah tidak ada lagi desa yang sangat tertinggal dan tertinggal, sekarang kurang tiga kategori desa berkembang, desa maju, dan desa madani juga desa mandri sudah ada 16 desa termasuk desa tabongo timur,” ungkap Safwan Tahir Bano.

Selain itu, kata Safwan, pada periode kedua ini banyak anggaran digelontorkan untuk membuka berbagai akses jalan desa terpencil yaitu di Desa Dulamayo selatan, Olobua, Desa Tumba, Bihe dan Desa Pangahu juga Untuk wilayah Kecamatan Telaga berada di Desa Tapaluluo.

Bupati Gorontalo Nelson1

Safwan menjelaskan, pada momentum Hari Kemerdekaan ke-78, Desa Tapaluluo terlihat benar-benar sudah merdeka. Ini terlihat, sebagai bentuk perhatian dan komitmen Pemerintah Kabupaten Gorontalo, masyarakat sudah disuguhkan dengan akses jalan.

r
Lihat Juga :  PLBN Entikong Catat 29.525 Ribu Pelintas Antarnegara Selama Libur Lebaran 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *