Dirjen Pol PUM Kemendagri Bachtiar Dipastikan Segera Dilantik Sebagai Pj Gubernur Sulsel

Bachtiar Pj Gubernur Sulsel
Dirjen Polpum Kemendagri Bachtiar.
120x600
a
0 Shares

JAKARTA (Otonominews.id) – Presiden Joko Widodo () menunjuk Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bahtiar Baharuddin, sebagai , menggantikan Andoi Sudirman Sulaiman yang bakal habis masa jabatannya pada 5 September 2023.

Kabar ini diperoleh dari Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin, bahwa Jokowi melalui tim penilaian akhir (TPA) telah menetapkan Pj Gubernur Sulsel dan provinsi lain.

“Iya, benar. Pak Bachtiar Pj Gunernur Sulsel,” ujar Ngabalin di Jakarta, Jumat (1/09).

Bachtiar, menurut Ngabalin, dipilih sebagai Pj Gubernur Sulsel karena namanya diusulkan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Kemudian, kata Ngabalin, nama Bachtiar dibahas dan ditetapkan dalam rapat TPA yang digelar di Jakarta, Kamis kemarin.

“Pukul 15.00 Wib Presiden memimpin langsung sidang TPA untuk penentuan calon penjabat Gubernut. Hasilnya diumumkan,” jelas Ngabalin.

Setelah resmi ditunjuk sebagai Pj Gubernur Sulsel, lanjut Ngabalin, dalam waktu dekat Bachtiar dilantik oleh , untuk selanjutnya dilakukan serah terima jabatan di provinsi masing-masing.

“Jadi, setelah penenunjukan nama, maka dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Gubernur ke Pj Gubenur,” jelas Juru bicara kantor Staf presiden RI ini.

r
Lihat Juga :  Habib Syakur: Presiden Jokowi Harus Merekrut Sosok yang Menjiwai Moderasi Beragama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *