Bisnis Jasa Ekspidisi Terbukti Moncer, Jaga Kepercayaan Pelanggan Kunci Utama

Lagoda
Wakil Dirut PT RJG, Lagoda
120x600
a
0 Shares

BEKASI (Otonominews.id) – Seiring meningkatnya pertumbuhan ekonomi nasional yang semakin siginifican pasca dihantam pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu, hampir semua sektor usaha turut mengalami perkembangan. Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia triwulan I 2023 tercatat sebesar 5,03% (yoy), sedikit meningkat dibandingkan dengan pertumbuhan pada triwulan sebelumnya sebesar 5,01% (yoy).

Peningkatan ini pun mengerek sektor-sektor bisnis, salah satunya usaha ekspedisi atau pengiriman. Seiring dengan tingginya kebutuhan masnusia terhadap pengiriman barang, maka pertumbuhan bisnis ekspedisi bisa dibilang cukup pesat. Jasa ekspedisi menjangkau daerah-daerah di seluruh Indonesia.

Dengan bantuan jasa ekspedisi ini, maka konsumen tak perlu capek-capek mengambil barang yang dibelinya meskipun jauh dari tempat tinggal. Maka tak heran, peluang bisnis ekspedisi terbilang sangat cerah, sehingga banyak orang yang tertarik merintis bisnis ini.

Salah satu pelaku bisnis ekspedisi di Kota Bekasi, Lagoda, mengakui bahwa jasa ekspedisi sangat dibutuhkan, dan tak pernah sepi dari pelanggan.

Armada PT RJG
Mobil armada PT RJG

Wakil Direktur di PT Rahmat Jaya Global (RJG) ini mengungkapkan, bisnis ekspedisi hingga saat ini masih menjadi pilihan untuk membuka usaha. Artinya, di tengah ketatnya persaingan bisnis saat ini, jasa ekspedisi menjanjikan keuntungan.

Pria biasa disapa Dali menjelaskan, situasi saat ini yang masyarakatnya lekat dengan belanja online, maka justru bisnis ekspedisi akan semakin terbuka lebar.

“Saat e-commerce yang menghubungkan pembeli dan penjual ini berkembang, maka disinilah peran jasa ekspedisi. Pembeli membutuhkan barang, sedangkan penjual membutuhkan jasa ekspedisi supaya barang bisa sampai ke tangan pembeli,” jelas Dali, di Bekasi, Rabu 30 Agustus 2023.

Mengenai PT RJG sendiri, dijelaskan Dali, perusahaan yang berdiri sejak 2009 ini melayani jasa pengiriman/ekspedisi baik dalam bidang pengiriman barang, maupun pendistribusian mobil ke seluruh wilayah Indonesia. PT RJG, kata Dali, menyediakan pengemudi mobil yang handal dan terpercaya dalam melakukan tugasnya, baik mengirim barang maupun unit kendaraan.

r
Lihat Juga :  Prioritas Keselamatan: Kunci Utama di Balik Lonjakan Penumpang Nataru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *