Wamendagri: Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Perkuat Nasionalisme

Wamendagri Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih
Wamendagri John Wempi Wetipo pada Penganugerahan Penghargaan Pemda Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.
120x600
a

JAKARTA (Otonominews.id) – Wakil Menteri Dalam Negeri () menekankan pentingnya upaya memperkuat nasionalisme di era globalisasi saat ini. Wamendagri menilai, globalisasi tidak hanya berdampak positif, namun ada juga dampak negatif terhadap kehidupan masyarakat.

Ia mencontohkan misalnya meningkatnya sifat individualisme, sifat konsumtif, termasuk memudarnya sikap nasionalisme.

Wamendagri menyampaikan hal tersebut saat memberi sambutan pada acara penganugerahan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten Dan Kota atas dukungan dalam Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2023, di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kantor Pusat , Jakarta, Jumat (8/9/2023).

Wamendagri menegaskan, Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih merupakan salah satu upaya untuk memperkuat nasionalisme seluruh masyarakat indonesia. Kegiatan yang diinisiasi oleh kementerian dalam negeri (kemendagri) ini sekaligus untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Gerakan nasional ini menurut Wempi, merupakan salah satu terobosan untuk memelihara kecintaan warga negara indonesia terhadap simbol-simbol negara.

“Semakin cinta warga negara dengan simbol negara, maka kerekatan warga dengan negara akan makin kuat, salah satunya kecintaan kepada bendera merah putih,” ujar Wempi, dikutip dari laman resmi Kemendagri.go.id, Jumat 8 September 2023.

Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, lanjutnya, merupakan kegiatan gotong royong.

r
Lihat Juga :  Atikoh Ganjar: Program KTP Sakti Cara Ampuh Bagi UMKM Menangkal Pinjol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *