Buka Rakerda III PDIP Banten, Hasto Ingatkan Berpolitik Seperti Merawat Bumi dan Lingkungan

IMG 20230910 WA0031
120x600
a
0 Shares

BANTEN – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP (PDIP), , mengingatkan soal pentingnya politik merawat pertiwi atau kehidupan. Hal itu sebagaimana yang selalu ditekankan oleh Ketua Umum DPP PDIP .

Hasto menyampaikan hal tersebut dalam sambutannya di acara Rapat Kerja Daerah DPD PDIP Provinsi Banten, Kota Serang, Banten, Minggu (10/9/2023).

Hasto menekankan, dalam kulturnya PDIP ingin merawat pertiwi dan mencintai kehidupan dengan merawat semesta.

Ia mengatakan, jika ada kader partai yang masih membuang sampah sembarangan, hal itu tidak sesuai dengan sikap partai, terlebih Ibu Megawati selalu menekankan agar kader disiplin.

“Jadi kalau kader partai merokok masih membuang rokok sembarangan, itu bukan PDI Perjuangan karena ketua umum kita tertib tetap disiplin termasuk dalam mengelola sampah,” tuturnya.

Lebih lanjut, politisi asal Yogyakarta ini mengingatkan, bagaimana Ibu Megawati di kediamannya di Teuku Umar mengelola sampah menjadi bahan yang berguna misalnya seperti kompos yang bisa dimanfaatkan.

“Tahu tidak saudara-saudara sekalian di Teuku Umar, itu yang namanya daun daun, gugur berguguran dari pepohonan, dikumpulkan oleh Ibu Mega, setiap minggu dikirim ke Bogor menjadi kompos,” ujarnya.

“Tahu nggak, kalau ada botol air minum di sini tidak boleh dibuang, kalau di Teuku Umar. Ada tamu, kemudian minummya misalnya pakai botol plastik. Nggak boleh dibuang. Kalau itu yang gelas, itu dipakai untuk pembenihan, itu merawat pertiwi, mencintai kehidupan,” imbuhnya.

r
Lihat Juga :  Ditjen Bina Bangda Kemendagri Sampaikan Sejumlah Masukan terkait Transisi Energi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *