Pj Gubernur Ridwan Rumasukun Minta BULOG Jaga Ketahanan Pangan di Papua

Pj Gubernur Papua Ridwan Rumasukun dan BULOG
Pj Gubernur Papua Riwan Rumasukung mengunjungi Kepala BULOG WIlayah Papua dan Papua Barat, Guna Dharma, Jumat 23 September 2023.
120x600
a
0 Shares

JAYAPURA (Otonominews.id) – Pemerintah Provinsi Papua berupaya menjaga kondisi ketahanan stock pangan khususnya beras dan komoditi non beras dalam upaya mendalikan inflasi di Papua. Untuk itu, pada Jumat, 22 September 2023 Pj Gubernur Papua bersama Plh Sekda dan Staf Khusus melakukan kunjungan ke Kantor Perum Wilayah Papua di Jayapura.

Dalam kunjungannya, Pj Gubernur Papua Ridwan Rumasukun bertemu dan berdialog dengan Kepala BULOG wilayah Papua dan Papua Barat, Guna Dharma.

Guna Dharma menjelaskan bahwa ketahanan stock beras untuk Wilayah Papua yang ada di gudang Kanwil Papua di Jayapura, gudang Kancab Biak dan gudang Kancab Serui dapat mencukupi kebutuhan pangan Wilayah Papua (8 kabupaten dan 1 kota) sampai 6 bulan ke depan.

Ridwan pun mendengar dengan seksama pejelasan terkait kondisi ketahanan stock pangan khususnya beras dan komoditi non beras di Provinsi Papua dan menjaga serta mencegah kenaikan inflasi.

Selain itu, Guna Dharma juga menjelaskan ketersediaan stock komoditi komersial (beras komersial, gula, minyak goreng dan tepung terigu) di Wilayah Papua dalam kondisi aman sampai beberapa bulan ke depan.

r
Lihat Juga :  Bersama IKOPIN University, ICMI Orwil Jabar Gelar Diskusi Publik Ketahanan Pangan dan Prevalensi Stunting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *