Inflasi Global Masih Mengancam, Mendagri Ingatkan Pentingnya Pengendalian Harga

Mendagri Tito Rakor Inflasi Daerah
Mendagri Tito Karnavian memimpin Rakor Pengendalian Inflasi di Daerah di Kantor Pusat Kemendagri, Senin 25 September 2023.
120x600
a
0 Shares

JAKARTA (Otonominews.id) – Situasi global saat ini masih dinamis, melihat beberapa negara di Eropa yang mengalami , bahkan resesi. Amerika Serika (USA) bahkan telah menaikkan suku bunga sebagai salah satu upaya pengendalian inflasi. Menyikapi situasi ini, Menteri Dalam Negeri () Muhammad kembali menegaskan pentingnya pengendalian harga barang dan jasa untuk menekan laju inflasi.

Saat memimpin Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah di Gedung Sasana Bhakti Praja Kantor Pusat , Senin 25 September 2023, Mendagri Tito mengingatkan bahwa saat ini ada pula negara yang membatasi penjualan energi seperti gas, bahan bakar diesel, dan bensin ke seluruh dunia. Hal ini berdampak terhadap inflasi global termasuk dalam negeri, sehingga perlu terus dikendalikan.

“Kita harus jaga terus sesuai dengan arahan bapak presiden untuk mengendalikan harga barang dan jasa agar tidak memberatkan rakyat,” ujar Mendagri Tito, seperti dikutip dari laman resmi Kemendagri, Kamis 28 September 2023.

r
Lihat Juga :  Pemkot Jaktim Bakal Gelar Peringatkan May Day 2024 Secara Meriah, Begini Persiapannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *