Cuci Mobil di BUMI Pospera, Ganjar Pranowo Terkesan Pekerjanya 100 Persen Penyandang Disabilitas

Ganjar
Ganjar Pranowo di Tempat Cucian Mobil BUMI Pospera Cipinang Muara Jakarta Timur, Kamis 28 Sepetember 2023.
120x600
a
0 Shares

JAKARTA (Otonominews.id) – Komunitas Tuna Rungu Indonesia menyambut baik kehadiran di lingkungan tempat mereka bekerja, tepatnya di Badan Usaha Unit Mandiri (BUMI) Pospera, Cipinang Muara, Jakarta Timur. Keberadaan Ganjar ke tempat itu untuk mencuci mobilnya, pada Kamisn 28 September 2023 kemarin, langsung disambut hangat oleh para disabilitas.

“Selamat datang Pak Ganjar. Kami dari komunitas disabilitas tuna rungu yang bekerja di unit usaha mandiri Pospera. Kami bisa mencuci mobil Pak. Apakah Anda ingin mobil Anda dicuci?” tanya salah seorang pekerja, Reza Fahmi (40) kepada Ganjar menggunakan bahasa isyarat.

Ganjar langsung paham bahwa, BUMI Pospera melibatkan pekerja dari penyandang disabilitas, khususnya penyandang tuna rungu yang berasal dari Komunitas Disabilitas Tuna Rungu Indonesia.

Tak berlama-lama, Ganjar yang dicalonkan untuk menjadi Presiden RI tahun 2024 mendatang ini, langsung menyetujui tawaran mereka untuk mencuci mobilnya.

“Silakan Pak, saya memang ingin cuci mobil di sini sambil melihat aktivitas teman-teman penyandang disabilitas yang bekerja di sini,” ucap politikus PDIP ini

Ganjar pun mengaku terkesan melihat semangat dan keterampilan para penyandang disabilitas yang bekerja di sana.

“Ini keren lho, mereka semua terampil dan bekerja dengan baik. Panjenengan top. Ayo buat masyarakat yang mau cuci mobil, datang saja ke sini. Dijamin puas,” katanya.

Usai kunjungannya, Ganjar memberikan apresiasi kepada BUMI Pospera yang memberikan pelatihan dan pendampingan kepada penyandang disabilitas. Ia mengamati bahwa pelayanan dan hasil kerja mereka sangat memuaskan meskipun mereka adalah penyandang tuna rungu.

“Ini keren. Mereka semua bekerja dengan semangat dan hasilnya tidak kalah dengan orang normal. Jadi jangan ada lagi stigma negatif pada mereka, karena di sini mereka telah membuktikan bahwa mereka setara.”

r
Lihat Juga :  Kemendagri Diminta Copot PJ Bupati Indragiri Hilir Herman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *