Dirjen Dulcapil Kemendagri Apresiasi Gus Menteri PDTT, Menteri Pertama Aktivasi KTP Digital

Dirjen Teguh dan Gus Menteri IKD
Dirjen Dukcapil Kemendagri Teguh Setyanudi bersama Menteri PDTT Abdul Halim Iskandar usai aktivasi IKD di Kantor Dukcapil Kemendagri Jakarta, Rabu 27 September 2023.
120x600
a

JAKARTA (Otonominews.id) – Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri ( ) menyampaikan sanjungan dan penghargaan yang tinggi atas kehadiran Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar di Gedung Utama Kemendes, Kalibata, Jakarta, Selasa (26/9/2023).

Kehadiran Mendes akrab disama Gus Menteri lengkap bersama jajaran Eselon I serta pejabat madya dan pratama itu untuk melakukan aktivasi aplikasi Identitas Kependudukan Digital (IKD). Dirjen Teguh bangga karena inilah pertama kalinya pejabat setingkat menteri berkenan mengaktifkan KTP digital di ponselnya.

“Kehadiran Gus Menteri beserta jajaran pada kegiatan sore ini merupakan bentuk perhatian yang tinggi dan begitu pentingnya IKD dalam SPBE atau sistem pemerintahan berbasis digital,” kata Dirjen Teguh, dikutip dari laman resmi Kemendagri, Jumat 29 September 2023.

Selain IKD, Teguh menjelaskan, Dukcapil juga melayani dokumen kependudukan serta layanan data kependudukan.

“Ada 24 jenis dokumen yang dilayani secara gratis sejak bayi lahir hingga penduduk meninggal dunia. Kemudian layanan data kependudukan, saat ini sudah melayani 6.154 pengguna dan setiap tahun layanan data kependudukan naik cukup besar,” jelas Dirjen Teguh.

Dengan kehadiran KTP dalam bentuk digital, sambung Dirjen Teguh, pelayanan publik diharapkan semakin cepat, akurat, transparan dan akuntabel.

r
Lihat Juga :  Pemakzulan Jokowi Bukan Kata Terlarang, Bivitri: Rakyat Harus Berani Bersuara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *