Dirjen Dulcapil Kemendagri Apresiasi Gus Menteri PDTT, Menteri Pertama Aktivasi KTP Digital

Dirjen Teguh dan Gus Menteri IKD
Dirjen Dukcapil Kemendagri Teguh Setyanudi bersama Menteri PDTT Abdul Halim Iskandar usai aktivasi IKD di Kantor Dukcapil Kemendagri Jakarta, Rabu 27 September 2023.
120x600
a

“Untuk layanan perbankan menggunakan verifikasi IKD, hanya perlu waktu 10 detik untuk membuka rekening bank,” ungkap Teguh.

Dalam kesempatan langka ini, Menteri Abdul Halim Iskandar didampingi Wamen Desa PDTT Paiman Raharjo, Sekjen Kemendes Taufik Madjid beserta pejabat Eselon I, , Direktur IDKN Muhammad Farid, dan Kadis Dukcapil Provinsi DKI Jakarta.

Pria yang akrab disapa Gus Menteri ini merasa bersyukur, petugas Ditjen Dukcapil yang disokong Dinas Dukcapil Provinsi DKI Jakarta mau mampir melayani pembuatan KTP digital bagi sekitar 3.000 pegawai kantor Kemendes.

“Kalo sama istri minimal 6.000 orang ber-KTP digital di Kemendes. Saya bersyukur dan berterima kasih melalui Dukcapil memberikan perhatian. Kita apresiasi karena didatangi,” kata Gus Menteri.

Gus Menteri mengatakan, Kemendes juga punya informasi desa berisi jumlah penduduk per desa. “Berbasis data orang door to door. Ini bisa disinergikan dengan data kependudukan yang dikelola Dukcapil. Jangan sampai terjadi perbedaan penduduk desa dengan penduduk kabupaten,” kata Gus Menteri.***

r
Lihat Juga :  Pemakzulan Jokowi Bukan Kata Terlarang, Bivitri: Rakyat Harus Berani Bersuara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *