Sekolah Rimba Indonesia Raih Juara 3 dan Penghargaan Most Valuable Player di Asean Robotic Day 2023

IMG 20230929 WA0063
120x600
a

Jakarta, (OTONOMINEWS.id) – Rimba Indonesia mengirimkan dua tim perwakilan pada ajang dua tahunan Asean Robotic Day (ARD) 2023 yang diselenggarakan di SMA 28 Jakarta. Bertemakan The Green Sustainable Robots, event se-Asean ini diikuti oleh 250 sekolah tingkat SD, SMP dan SMA Nasional serta 50 sekolah luar negeri. (24/09).

Pada event ARD 2023 ini, Sekolah Rimba Indonesia menjadi satu-satunya sekolah yang mewakili kota Bandung dalam ajang robotik soccer elementary.

Tim pasangan Yahya Ayash dan M. Amar serta Kalandara Ibrahim dan Muadz Ali Muqoffi harus berjuang melawan 14 tim soccer elementary lainnya dalam sistem gugur.

Pertandingan di babak penyisihan tim Yahya-Amar langsung mencatatkan kemenangan pertamanya di ajang ARD 2023 melawan SD Islam PB Soedirman DKI Jakarta. Atas kemenangan tersebut, Yahya-Amar berhak untuk melanjutkan ke babak berikutnya hingga masuk ke babak 8 besar.

IMG 20230929 WA0061

Di babak 8 besar tim Yahya-Amar menghadapi SDIT Ridhol Walidain Cibinong Bogor. Pertandingan berlangsung ketat, tetapi tim Yahya-Amar berhasil mencetak 2 gol dan memenangkan pertandingan untuk melanjutkan ke babak perempat final melawan peserta terjauh soccer elementary yang berasal dari Bukit Tinggi, Sumatera Barat.

Sempat terlihat lelah Yahya Ayyash dan M. Amar kembali bersemangat setelah mendapatkan suntikan semangat dari coach dan teman-temannya saat pertandingan. Hasilnya tim ini melaju ke babak selanjutnya setelah memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0.

r
Lihat Juga :  Usai Evaluasi Kawasan Terdampak Banjir, Dinas SDA DKI Akan Pasang Turap Kali Cakung Lama 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *