Prananda Prabowo: Rakernas PDIP Perlihatkan Simbol Keberpihakan

IMG 20231001 WA0086
120x600
a

JAKARTA – Putra kedua Presiden Ke-5 RI yang juga Ketua Umum (PDIP) , M. bersyukur pelaksanaan berjalan dengan baik. Soliditas pun terlihat nyata. Tiga Pilar Partai menunjukkan kekompakan menuju Pemilu 2023.

Tema Rakernas IV ‘Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia’ wujud kepedulian PDIP terhadap persoalan di tengah masyarakat. Hal ini disampaikan Prananda Prabowo di arena Rakernas, Jiexpo, Kemayoran, Minggu (1/10/2023).

Menurut Prananda, kehadiran ribuan petani dan pameran pangan wujud komitmen Partai. Karena persoalan pangan sangat penting. Sehingga di agenda besar, PDI Perjuangan selalu memilih tema yang spesifik.

“Selama Rakernas IV, Ibu Ketua Umum dua kali berkunjung ke pameran pangan. Hari pertama bersama Pak Jokowi dan capres Ganjar Pranowo. Hari kedua juga kembali meninjau dan berdialog dengan penjaga stand di arena pameran pangan,” kata Prananda yang dalam dua momen tersebut selalu ikut mendampingi Megawati.

Ditambahkannya, momen penyerahan bibit padi oleh petani kepada Megawati, dan capres Ganjar di pembukaan Rakernas, adalah bentuk simbolisasi keberpihakan.

“Pada simbol Pancasila sila kelima, padi melambangkan pangan dan sandang, yang merupakan syarat utama kemakmuran,” sebut Prananda.

r
Lihat Juga :  Diakhir Masa Jabatan, Jokowi dan Ma'Ruf Amin Tunaikan Shalat Id di Istiqlal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *