Buka Rakernas Korpri, Presiden Jokowi Sebut Kekuatan Besar Penentu Kemajuan Bangsa

IMG 20231003 112701
120x600
a
0 Shares

JAKARTA, (otonominews.id) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) 2023 pada Selasa pagi ini, 3 Oktober 2023

Acara berlangsung di kawasan Ancol, Jakarta Utara, dan diawali dengan sambutan resmi dari Jokowi yang mengenakan seragam khas Korpri berwarna biru.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini secara resmi saya buka rapat kerja nasional (Rakernas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) 2023,” ucap Jokowi.

kemudian menyoroti peran penting Korpri sebagai satu-satunya organisasi pegawai Republik Indonesia di luar kedinasan.

Menurut Jokowi, jumlah anggota Korpri yang mencapai 4,4 juta merupakan potensi besar dan menjadi kekuatan penentu kemajuan bangsa.

IMG 20231003 WA0123

“Ini adalah satu-satunya organisasi pegawai Republik Indonesia diluar kedinasan. Tadi Prof Zudan menyampaikan anggota Korpri sudah mencapai 4,4 juta. Ini jumlah yang sangat besar dan juga menjadi kekuatan besar penentu kemajuan bangsa,” ungkapnya.

Presiden juga menggarisbawahi perlunya Korpri berkontribusi dalam meningkatkan ekosistem kerja aparatur sipil negara (ASN). Menurutnya, ekosistem tersebut harus mampu memacu para ASN untuk berprestasi dan berinovasi.

r
Lihat Juga :  4 Tawaran Maut Prabowo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *