KCJB Whoosh Beroperasi, Ketua DPR RI Harap Dongkrak Perekonomian dan Kesejahteraan Masyarakat

Ketua DPR RI
120x600
a

JAKARTA (Otonominews.id) – Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) telah beroperasi. Dengan beroperasinya Kereta cepat yang diberi nama ‘Waktu Hebat, Operasi Optimal, Sistem Hebat’ atau Whoosh ini, Ketua berharap dapat dimanfaatkan untuk membangun perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Puan menjelaskan, secara umum, Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang mempermudah dan mempercepat akses warga dari Jakarta-Bandung dan sebaliknya ini bisa berdampak terhadap perekonomian nasional.

“Ini tentunya sangat bermanfaat, terutama bagi pelaku bisnis yang banyak melakukan mobilitas,” kata Puan Maharani dikutip dari laman resmi Parlementaria, Rabu 4 Oktober 2023.

Politisi PDIP ini menjelaskan, secara khusus kereta cepat dapat mendorong kemajuan perekonomian di Jakarta dan Bandung, serta sekitarnya. Sebab, kata dia, dengan kemudahan transportasi bagi konsumen, maka kawasan kedua daerah akan semakin bertumbuh, sehingga juga dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar.

“Kereta cepat ini harus dapat mendongkrak percepatan perekonomian masyarakat karena akan menumbuhkan kawasan dan aktivitas bisnis baru akibat cepatnya mobilisasi masyarakat dari Jakarta ke Bandung maupun sebaliknya,” jelasnya.

Mantan Menko PMK ini mengungkapkan, di sisi lain, Anggota Komisi I DPR RI itu juga meminta pemerintah agar juga memperhatikan perawatan kereta cepat.

Menurut Puan, fasilitas layanan harus dibarengi dengan apiknya sistem perawatan KCJB sehingga hal tersebut akan membangun kepercayaan publik terhadap transportasi publik Kereta Cepat Whoosh.

“Pastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang menggunakan kereta cepat. Ini akan menjadi jaminan berhasil atau tidaknya proyek kereta cepat,” tegasnya.

r
Lihat Juga :  Megawati Minta Api Abadi Mrapen Ditaruh di Sekolah Partai, Ini Alasannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *