Menparekraf: Presiden Minta Segera Bentuk Dana Kepariwisataan Wujudkan Pariwisata Berkualitas dan Berkelanjutan

Presiden Jokowi Ratas
Presiden Jokowi memimpin ratas mengenai pengembangan ekosistem pembiayaan pariwisata, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (04/10/2023).
120x600
a
0 Shares

JAKARTA (Otonominews.id) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, untuk mendukung pembiayaan pengembangan pariwisata berkualitas dan berkelanjutan, Presiden RI Joko Widodo () meminta jajaran terkait untuk merumuskan tourism fund atau dana pariwisata yang dimanfaatkan

Sandiaga menyampaikan gal tersebut usai mengikuti rapat terbatas (ratas) yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 4 Oktober 2023.

“Baru saja kami mendapatkan arahan dalam rapat bersama Bapak Presiden bahwa akan dibentuk tourism fund atau sebuah dana yang akan mendukung pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan, seperti mengundang event-event berkelas internasional, event-event budaya, olahraga maupun juga MICE [meeting, incentive, convention & exhibition],” kata Menparekraf, dikutip dari laman resmi Setkab, Kamis 5 Oktober 2023.

Arahan Presiden untuk membentuk dana dukungan untuk kepariwisataan tersebut, lanjut Sandiaga, akan segera ditindaklanjuti.

Sandiaga mengungkapkan dana pariwisata sudah diperkenalkan di beberapa negara yang memberikan penekanan khusus terhadap pengembangan pariwisata, seperti Singapura dan Arab Saudi.

Mantan Wagub DKI Jakarta ini menjelaskan, Dana Pariwisata akan dibentuk dengan pendekatan tata kelola yang baik dan difokuskan pariwisata berkelanjutan dan berkualitas serta hijau dan mengutamakan kekuatan budaya nusantara.

r
Lihat Juga :  Gus Imin Senang Didukung Para Kiai Banyuwangi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *