Mendulang Tradisi Bangun Masa Depan, Kabupaten Buol Siap Meriahkan Festival Pesona Buol X

IMG 20231006 WA0061
120x600
a
0 Shares

BUOL (otonominews.id) – Dalam rangka pelaksanaan Hari Ulang Tahun Daerah ke-24 Kabupaten Buol yang dirangkaikan dengan Festival Pesona Buol Kesepuluh, Kabupaten Buol akan memeriahkannya dengan berbagai kegiatan. Dinas Kominfo, melalui Kabid PLIP, Rahmawati T. Tonggil, SH mengonfirmasi hal ini kepada Koordinator Tim Event Pagelaran dan Seni Budaya, Zaenal Tahir, SE pada Rabu (4/10).

Festival Pesona Budaya Buol X 2023 mengusung tema “Mendulang Tradisi Membangun Masa Depan” dan akan berlangsung dari tanggal 7 hingga 12 Oktober mendatang. Acara ini akan menampilkan 9 jenis kegiatan yang menghibur, seperti karnaval budaya, pemilihan Putera-Puteri Buol, pameran (sejarah, budaya, kuliner tradisional, UMKM), penampilan lagu daerah Buol, Unugon (syair), dongeng, pameran Lampion Boyo Pogut, kompetisi tarik tambang, dan permainan tradisional hadang.

Festival ini memiliki tujuan yang mulia, yaitu mempromosikan potensi pariwisata, budaya, dan pelestarian lingkungan Kabupaten Buol. Acara ini juga menjadi bagian dari promosi Wonderful Indonesia dan untuk memberi ruang inspirasi kultural dan kreatifitas bagi generasi muda.

r
Lihat Juga :  Prof Zudan Arif Komitmen Festival Sandeq Sulbar Bakal jadi Event Pariwisata Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *