Setelah Dikabarkan ‘Hilang’ Beberapa Hari, Mentan SYL Muncul dan Resmi Ajukan Resign

Mentan SYL Menteri LHK Siti Nurbaya
Mentan SYL didampingi Menteri LHK Siti Nurbaya menemui Mensetneg di Kementerian Setneg, Kamis 5 Oktober 2023.
120x600
a
0 Shares

JAKARTA (Otonominews.id) – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) yang saat ini tengah dalam penyelidikan atas kasus dugaan korupsi di tubuh , resmi mengajukan pengunduran diri kepada Presiden Joko Widodo.

Mentan SYL sempat dikabarkan ‘hilang’, lantaran usai melakukan perjalanan lawatan ke Spanyol pada 24 September 2023, politisi Nasdem ini tidak dapat dihubungi hingga Senin 2 Oktober 2023. Namun pada Kamis 5 Oktober kemarin, SYL muncul.

Sekitar pukul 17.00 Kamis kemarin, SYL didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya menemui Mensesneg Pratikno di Kementerian Setneg Komplek Istana Kepresidenan. Kepada awak media yang menemuinya, SYL mengungkapkan dirinya menemui Mensesneg Pratikno untuk menyampaikan surat pengunduran diri kepada .

“Diberikan kesempatan melalui Mensesneg (Menteri Sekretaris Negara) Pak Pratikno untuk menyampaikan usul dan surat pengunduran diri saya sebagai menteri,” kata SYL.

Diperoleh informasi, SYL berangkat ke Italia pada 24 September 2023, kemudian melanjutkan lawatannya ke Spanyol. Ia awalnya dijadwalkan kembali di Tanah Air pada Sabtu (30/9), namun dirinya berpisah dengan delegasi Kementan dan tidak dapat dihubungi hingga Senin (2/10).

r
Lihat Juga :  Ribuan Massa Hadiri Kampanye PKS  di Dapil II Sumbar,  Masyarakat: 2024 PKS Harus Menang 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *