Wujudkan Pendidikan Berkualitas di Sulbar, Prof Zudan: Perlu Affirmative Policy

Prof Zudan Merdeka Belajar
Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh membuka secara resmi kegiatan refleksi Merdeka Belajar di Waterpark Hotel Maleo Mamuju Sabtu 7 Oktober 2023
120x600
a
0 Shares

SULBAR (Otonominews.id) Sulawesi Barat (Sulbar) Arif Fakrulloh melalui Program Merdeka Belajar, Pemerintah Provinsi Sulbar terus berkomitmen mewujudkan pendidikan yang berkualitas. Pemenuhan layanan pendidikan dibutuhkan affirmative policy untuk mendukung kebijakan tersebut. Untuk memenuhi layanan pendidikan, menurut Prof Zudan, dibutuhkan affirmative policy untuk mendukung kebijakan tersebut.

Prof Zudan menyampaikan hal ini saat membuka secara resmi kegiatan refleksi Merdeka Belajar yang digelar di Waterpark Hotel Maleo Mamuju Sabtu 7 Oktober 2023. Kata dia, pendidikan harus bersifat affirmative policy sesuai kondisi yang ada di suatu wilayah seperti Sulawesi Barat.

“Persoalan Kebijakan desain harus Indonesia Sentris, tidak boleh Jawa sentris atau lebih spesifik Jakarta sentris, ketika menggunakan konsep merdeka belajar,” kata Prof Zudan dikutip dari laman resmi Pemprof Sulbar.

Sekertaris Utama Badan Nasional pengenlolaan Perbatasam (Sestama BNPP) itu juga mengatakan, perlu perhatian serius bagi daerah yang belum terjangkau baik jaringan dan sinyal termasuk soal pemenuhan transportasi yang belum maksimal di Sulbar.

r
Lihat Juga :  Canangkan Gerakan Sulsel Menanam, Pj Gubernur Prof Zudan Ajak Tanam Satu Pohon Tiap KK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *