4 Desa di Kabupaten Bekasi Kekeringan, Setda Salurkan Bantuan Air Mineral

IMG 20231011 WA0008
Penyaluran bantuan air bersih dan air mineral oleh Setda Pemkab Bekasi untuk desa terdampak kekeringan di Kecamatan Cabangbungin.
120x600
a
0 Shares

BEKASI (Otonominews.id) – Sekretariat Daerah (Setda) menyalurkan bantuan 10.000 liter air bersih dan 500 galon air mineral untuk warga yang terdampak kekeringan di empat di wilayah Kecamatan Cabangbungin.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Camat Cabangbungin Asep Buhori, pada Selasa (10/10/2023).

Camat Cabangbungin, Asep Buhori mengatakan, bantuan air mineral diberikan secara bertahap untuk warga yang terdampak kekeringan di 4 desa, yakni Desa Lenggahsari, Desa Jayabakti, Desa Sindangsari dan Desa Jayalaksana.

“Yang pertama kita berikan dulu secara bertahap ke beberapa desa yang memang sangat membutuhkan di empat desa. Kemudian, bila nanti ada yang membutuhkan kami salurkan lagi bantuan air mineralnya,” ujarnya.

Selain bantuan air mineral, tambah dia, sebanyak 2 tangki mobil air bersih dengan kapasitas masing-masing 5.000 liter juga diterjunkan di Desa Jayalaksana untuk disalurkan ke 305 KK dari jumlah 710 Jiwa.

“Ya, 10.000 liter air bersih yang datang langsung kita salurkan ke desa yang terdampak kekeringan. Karena 3 desa yang lain sudah kita bagikan sebelumnya, nah untuk 2 tangki mobil itu langsung kita salurkan ke Desa Jayalaksana yang baru terdampak kekeringan,” tambahnya.

r
Lihat Juga :  Mendagri Tegaskan Perlunya Memperkuat Desa Cegah Urbanisasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *