Lepas Roadshow Bus KPK ke Sumatera Utara, Gubernur Sumbar: Tingkatkan Pemahaman Masyarakat tentang Antikorupsi

Roadshow Bus KPK
Gubernur Sumbar Mahyeldi melepas Bus Roadshow Antikorupsi KPK di Kota Padang, Minggu 15 Oktober 2023.
120x600
a

SUMBAR (Otonominews.id) – Sebagai presentasi hadir (Komisi Pemberantasan ) di masyarakat, lembaga antirasuah tersebut melakukan Program Roadshow Bus Antikorupsi, yang memberikan kegiatan edukasi antikorupsi ke masyarakat.

Belum lama ini, selama sebelas hari KPK dengan Roadshow Bus Antikorupsi-nya melakukan edukasi antikorupsi di Kota Pada Sumatera Barat (Sumbar). Selanjutnya rombongan ini akan melanjutkan roadshow ke Sumatera Utara. Keberangkatan tim Roadshow Bus KPK ke Provinsi Sumatera Utara (Sumut), dilepas oleh Mahyeldi.

“Selama sebelas hari di Sumbar, KPK sudah melaksanakan sejumlah kegiatan edukasi antikorupsi bagi pemerintah, lembaga, organisasi dan masyarakat. Kita yakin ini bisa meningkatkan pemahaman tentang antikorupsi,” katanya pada acara pelepasan tim Roadshow Bus KPK di Padang, dikutip dari Berita Antara, Minggu 15 Oktober 2023.

Gubernur Mahyeldi menjelaskan, pemahaman antikorupsi juga harus diikuti dengan kesadaran dan implementasi perilaku antikorupsi dalam kehidupan sehari-hari dan lingkungan kerja.

“Dengan demikian kita berharap ke depan program pembangunan di Sumbar akan berjalan sesuai aturan dan bebas dari perilaku korupsi,” katanya.

Gubernur menyebutkan, momentum ini akan dipelihara oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar dengan menyiapkan program edukasi sebagai tindak lanjut dari program Roadshow Bus KPK.

“Kita coba adopsi program KPK ini untuk diterapkan di Sumbar,” katanya.

r
Lihat Juga :  Peringatan HKB di Kota Tua Menjadi Momentum Penting Membangun Kesadaran Kesiapsiagaan Bencana Bagi Pelaku Industri Wisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *