Diumumkan Bakal Dampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Tidak Hadir

Prabowo dan KIM Cawapres
Capres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto mengumumkan bakal cawapres 2024 di kediakan Prabowo, Minggu 22 Oktober 2023 malam.
120x600
a
0 Shares

JAKARTA (Otonominews.id) – Teka-teki sosok yang bakal mendampingi Subianto pada pemilihan presiden 2024, mulai terjawab. Pada Minggu 22 Oktober 2023 malam kemarin, Prabowo Subianto, didukung Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini ternyata mengunumkan nama bakal calon wakil presiden (bacawapres) lebih cepat dari waktu yang ditentukan sebelumnya.

Nama yang disebutkan Prabowo cukup mengejutkan, pasalnya sosok ini adalah kader PDI Perjuangan yang diketahuinya bahwa partai berlambang kepala banteng tesebut sudah mendeklarasikan Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk Pilpres 2024 nanti. sosok itu adalah , kader PDIP yang saat ini masih Wali Kota Surakarta Jawa Tengah.

Prabowo mengumumkan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) pada Minggu (22/10/2023) malam. Selain itu, Prabowo juga mengumumkan Koalisi Indonesia Maju mendaftarkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai bakal capres/bakal cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari terakhir pendaftaran, Rabu (25/10/2023).

Diketahui bahwa saat ini Prabowo menjadi satu-satunya bakal capres yang belum mendaftar ke KPU RI. Dua bakal pasangan calon presiden/wakil presiden lainnya, yaitu pasangan Anies Baswedan- dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. mendaftarkan diri mereka lebih dahulu pada hari pertama pendaftaran, Kamis 19 Oktober 2023.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta, Minggu malam kemarin menjelaskan, bahwa Gibran diumumkan lebih cepat sebagai cawapres Prabowo karena hasil kesepakatan para ketua umum anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Tadi dalam pertemuan ketua umum partai dan sekretaris jenderal itu, para ketum partai juga langsung meminta agar diumumkan segera malam ini karena ini adalah kesepakatan dan hasil rapat (dari) forum ketua umum partai sehingga deklarasi yang tadinya digelar esok hari (23/10/2023) itu langsung diumumkan atau dideklarasikan barusan tadi,” kata Sufmi Dasco.

Lihat Juga :  Sekjen PDIP: Seharusnya Prabowo Sudah Paham Data Pertahanan yang Diungkap Ganjar

Selain itu, lanjut Sufmi Dasco, untuk memenuhi rasa ingin tahu kader partai-partai anggota Koalisi Indonesia Maju dan masyarakat.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *