Sekjen Kemendagri Ingatkan Bakohumas Ancaman Hoaks Jelang Pemilu

Sekjen Kemendagri Bakohumas
Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro memberikan keterangan pers usai kegiatan pembukaan acara pengukuhan Pengurus Bakohumas Periode 2023-2028 dan Rapat Koordinasi Program Bakohumas 2024 secara hybrid dari The Westin Jakarta, Senin (23/10/2023).
120x600
a
0 Shares

JAKARTA (Otonominews.id) – Hoaks saat ini telah menggunakan kecerdasan buatan (AI) yang memungkinkan seseorang bisa menyerupai orang lain, baik dari wajah hingga suara, padahal bukan orang tersebut. Kejahatan ini besar kemungkinan bisa terjadi disaaat menjelang penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024

Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri () Suhajar Diantoro mengingatkan ancaman hoaks menjelang pemilu serentak tahun 2024 saat memberikan paparan terkait strategi pengelolaan informasi pada Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas).

Suhajar menyampaikan hal ini pada pembukaan acara pengukuhan Pengurus Bakohumas Periode 2023-2028 dan Rapat Koordinasi Program Bakohumas 2024 secara hybrid dari The Westin Jakarta, Senin (23/10/2023).

“Saya ingin menyampaikan tugas berat rekan-rekan, menangkal hoaks, berita bohong. Berita bohong selama ini kadang-kadangkan mungkin izin lewat tulisan, tapi hari ini ada berita bohong yang menakutkan ini, ancaman penggunaan teknologi deepfake ini pemalsuan video yang mutakhir,” kata Suhajar.

Humas, lajut Suhajar, harus mampu menangkal ini dengan bantuan dari kepolisian dan stakeholder terkait. Sebab jika terlambat dan konten terlanjur tersebar bakal menimbulkan hal yang berbahaya.

r
Lihat Juga :  Resmi Purna Tugas sebagai Sekjen Kemendagri, Mendagri Lantik Suhajar Sebagai Wakil Rektor IPDN 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *