Ditjen Dukcapil Kemendagri Komitmen Perkuat Pelayanan Publik dan Dukung Suksesnya Pemilu 2024

Rakornas Dukcapil Kemendagri
Rakornas Ditjen Dukcapil Kemendagri di Hotel Novotel, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (24/10/2023).
120x600
a
0 Shares

PALEMBANG (Otonominews.id) – Direktur Jenderal (Dirjen) Dukcapil Kemendagri Teguh Setyabudi mengatakan, penguatan kedaulatan digital negara Indonesia perlu terus dioptimalkan. Apalagi, menurut Teguh, upaya ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo yang menekankan pentingnya kesiapan dan ketangkasan dalam menghadapi perubahan pesat akibat kemajuan teknologi.

Dirjen Dukcapil Teguh mengungkapkan hal ini dalam laporannya pada Rakornas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil 2023, yang dihelat Direktorat Jenderal (Ditjen) Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Rakornas mengambil tema ‘Penguatan Dukcapil Untuk Dan Suksesnya Pemilu Serentak 2024′ itu digelar di Hotel Novotel, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (24/10/2023).

Pada acara yang dihadiri jajaran Dinas Dukcapil seluruh Indonesia tersebut, Teguh menyampaikan, bahwa data menjadi elemen penting dalam ekosistem digital yang perlu dikembangkan, dimanfaatkan, dan dilindung secara bijaksana.

“Inilah saat krusial bagi bangsa indonesia untuk berinovasi, beradaptasi, dan mengambil tindakan yang tepat untuk meraih manfaat maksimal dari era digital ini. Itulah amanat dari bapak Presiden Joko Widodo,” ujar Teguh, dikutip dari laman resmi Kemendagri, Rabu 25 Oktober 2023.

Menurut Teguh, pelayanan Dukcapil yang profesional, responsif, inovatif, dan akuntabel dibutuhkan untuk mendukung terwujudnya Indonesia maju. Digelarnya Rakornas tersebut, imbuh Teguh, untuk memperkuat komitmen sekaligus menyamakan persepsi jajaran Dukcapil di tingkat pusat dan daerah untuk mendukung kemudahan pelayanan publik serta mendukung suksesnya Pemilu Serentak 2024.

r
Lihat Juga :  Jelang Debat Capres Terakhir, Siti Atikoh Pastikan Ganjar Semangat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *