Komisi III DPR RI Desak Pemerintah Tegas Beri Efek Jera ASN Terlibat Penyalahgunaan Narkoba

ASN Sibolga Narkoba
HST, ASN Sibolga Sumut tertangkap kasus narkoba di Polres Sibolga, Rabu 25 Oktober 2023.
120x600
a
0 Shares

JAKARTA (Otonominews.id) – Maraknya peredaran di SUmatera Utara menjadi perhatian Komisi III . Terlebih setelah tertangkapnya seorang Aparat Sipil Negara () di Sibolga Sumatera Utara yang kedapatan memiliki narkoba jenis sabu dan ganja. ASN berinisial HST tersebut di lingkungan Pemkot Sibogla sudah menjadi target polisi dalam kasus narkoba.

Anggota Komisi III RI Didik Mukrianto menegaskan, PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang terlibat narkoba harus diberi efek jera untuk mencontohkan kepada PNS lainnya agar tidak main-main dengan narkoba.

“Peredaran narkoba sudah terjadi di mana-mana, bahkan di lingkungan instansi pemerintahan. Penyalahgunaan narkotika yang melihatkan ASN harus diusut tuntas dan ditindak tegas sebagai efek jera agar seluruh pelayan negara tidak main-main dengan urusan narkoba, sekecil apapun itu,” ujar Didik dikutip dari laman resmi DPR RI, di Jakarta, Rabu (24/10/2023).

Ditegaskannya, bahwa ASN memiliki tugas melayani masyarakat, segala tindakannya harus mematuhi norma dan hukum karena ASN harus memberi contoh kepada rakyat. Begitu pula, kata dia, peredaran narkoba yang juga banyak melibatkan oknum petugas lembaga pemasyarakatan (Lapas).

r
Lihat Juga :  Spektakuler! Dua Kader LSM LIRA Simalungun Sukses Terpilih Menjadi Pangulu Nagori

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *