Nyaleg di DPRD Kota Bekasi, Devi Sagita Bakal Perjuangkan Pendidikan dan Perlindungan Hukum Warga Bekasi

Devy Sagita
Caleg Partai Demokrat, Devi Sagita, SH, S.Sos, MH
120x600
a
0 Shares

BEKASI (Otonominews.id) – Masyarakat di Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi, khususnya siswa SD yang akan meneruskan pendidikan ke jenjang SMP Negeri, banyak yang mengeluhkan kesulitan mendapatkan jatah zona lingkungan. Pasalnya, di Kecamatan Rawalumbu belum ada SMP Negeri yang lokasinya strategis. Satu-satunya hanya ada SMPN 41, itupun lokasinya berbatasan dengan Kecamatan Mustikajaya.

Akibatnya, para orangtua di Rawalumbu, khususnya di Kelurahan Bojong Rawalumbu yang ingin anaknya meneruskan ke SMP Negeri tidak mendapatkan jatah zona lingkungan. Sementara untuk bersekolah di SMP swasta, banyak warga yang tidak mampu secara finansial.

Seperti diketahui, zona lingkungan adalah salah satu sistem zonasi sekolah yang merupakan salah satu jalur penerimaan siswa baru berdasarkan pada zona tempat tinggalnya. Terlepas dari pengertian zonasi sekolah yang ada, sistem ini ditujukan agar kita mendaftar sekolah lanjutan sesuai dengan lokasi tempat tinggal.

Persoalan pendidikan di Kota Bekasi ini menjadi salah satu motivasi Devy Sagita, SH, S.Sos MH, untuk melakukan upaya mencarikan jalan keluar kepada para orangtua yang ingin menyekolahkan putera puteriya ke jenjang SMP Negeri.

Devy Sagita, warga Rawalumbu yang sehari-hari berprofesi sebagai pengacara inipun berpikir agar suaranya didengar dan mendapat perhatian dari pemerintah, maka ia memutuskan ingin menjadi wakil rakyat atau anggota legislatif di DPRD Kota Bekasi.

“Ini salah satu alasan yang mendorong saya ingin menjadi wakil rakyat, ingin mewakili suara rakyat khususnya di Rawalumbu yang selama ini resah dan bingung menyekolahkan anak yang akan melajutkan pendidikan SMP Negeri,” tutur Devy, Minggu 28 Oktober 2023.

Berkendaraan Partai Demokrat, Devy Sagita mendapat nomor urut 8 sebagai salah satu calon legislatif di DPRD Kota Bekasi, daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Rawalumbu. Mustikajaya dan Bantargebang.

Lihat Juga :  Pj Heru Harap Momentum Idul Fitri Dapat Pererat Persaudaraan

Wanita belia kelahiran 1986 ini berkeinginan, pemerintah Kota Bekasi memberikan solusi bagi masalah pendidikan di Rawalumbu.

“Salah satu caranya ya dengan mendirikan unit sekolah baru untuk jenjang SMP di wilayah Rawalumbu, yang lokasinya ada di tengah-tengah,” ungkap Devy.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *