Pemkab Lima Puluh Kota Dorong Optimalisasi Program Pengembangan Kompetensi Daerah

Melalui Pelatihan Tenaga Kerja Trampil

Bupati Lima Pulh Kota
Sekda Lima Puluh Kota mewakili Bupati pada program Pelatihan Menjahit di aula BP4K Tanjung Pati, Rabu (1/11).
120x600
a

SUMBAR (Otonominews.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lima Puluh Kota Sumatera Barat (Sumbar) terus berupaya mendorong optimalisasi program pengembangan kompetensi SDM di daerah. Upaya ini untuk menciptakan tenaga kerja terampil, mengurangi angka pengangguran, peningkatan produktivitas dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Pemkab Lima Puluh Kota terus meluncurkan berbagai program pelatihan, salah satunya yaitu program Pelatihan Menjahit bagi masyarakat di Lima Puluh Kota yang diselenggarakan di aula BP4K Tanjung Pati, Rabu (01/11/2023).

Kegiatan pelatihan menjahit tersebut dibuka oleh , Dt.Bandaro Rajo diwakili oleh Asisten I, Herman Azmar yang didampingi oleh anggota DPRD, Marsanova Andesra, Sekretaris Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Afrizal serta Kabid Tenaga Kerja, Hatifah.

 

Bupati Lima Puluh Kota2
Sekda Lima Pulu Kota Herman Asmar beserta jajaran, foto bersama para peserta Pelatihan Menjahit di aula BP4K Tanjung Pati, Rabu (1/11)

Herman Azmar membacakan sambutan Bupati, menyampaikan, Pemkab Lima Puluh Kota mengapresiasi kegiatan pelatihan menjahit yang dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja tersebut. Ia mengungkapkan, kegiatan itu selaras dengan visi-misi daerah dimana didalam salah satu poin misinya ialah ‘Mendorong Pertumbuhan dan Perkembangan Ekonomi Lintas Sektoral Yang Memiliki Keunggulan di Tingkat Lokal dan Regional’.

r
Lihat Juga :  Video Satpol PP Garut Dukung Gibran Telah Beredar Sebelum Pendaftaran Cawapres Gibran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *