Pj Gubernur Sulbar: Pemerintah Komitmen Penuhi Hak Warga Transmigrasi

Prof Zudan Transmigran
Pj Gubernur Sulbar mengunjungi warga transmigrasi di Kabupaten Mamuju Tengah.
120x600
a
0 Shares

SULBAR (Otonominews.id) Prof.Zudan Arif Fakrulloh berterima kasih kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), karena memberikan kepercayaan kepada Sulbar untuk menerima warga transmigrasi. Selain itu, pun mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) dalam menyiapkan fasilitas bagi warga transmigran.

Prof Zudan menyampaikan hal ini saat menyambut kedatangan warga transmigrasi, baik dari daerah asal Mamuju Tengah maupun dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu 1 November 2023 lalu.

“Hari ini kita menerima transmigrasi dari DIY Yogyakarta, difasilitasi Kemendes PDTT (Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi), dan disiapkan fasilitasnya Pemkab Mamuju Tengah,” ujar Prof.Zudan, saat berkunjung ke UPT Salulisi, Kabupaten Mateng, dikutip dari situs resmi Pemprov Sulbar, Sabtu 4 November 2023.

Diketahui, sebanyak 32 KK warga transmigrasi dari DIY dan 10 KK warga Mateng disatukan di UPT Salulisu.

“Saya berharap transmigrasi, baik dari daerah Mateng maupun dari DIY bisa betah bekerja dan bahagia disini,” sambung Zudan.

Sekertaris Utama Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (Sestama BNPP) ini berharap, agar komitmen antara pemerintah pusat, Pemprov, dan Pemkab terus memperhatikan pemenuhan hak hak para transmigran. Zudan menjelaskan, kehadiran transmigran akan memberikan efek terhadap pertumbuhan ekonomi lokal

“Ini bisa menggerakkan ekonomi setempat. Semakin banyak lahan dikelola akan menumbuhkan ekonomi di tingkat lokal,” tandasnya.

r
Lihat Juga :  626 ASN PPPK di Kabupaten Buol Terima SK Formasi tahun 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *