Berhasil Kendalikan Inflasi, Pemprov Sulbar Terima Penghargaan Dana Insentif Fiskal

Pj Gubernur Sulbar dan Mendagri
Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh menerima penghargaan dari Mendagri Tito Karnavian di Ruang Sasana Bakti Kemendagri Jakarta, Senin 6 November 2023.(Ist)
120x600
a

SULBAR (Otonominews.id) – Pemerintah RI melalui Kementerian Dalam Negeri memberikan berupa insentif fiskal kepada tiga provinsi, salah satunya Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), dengan besaran 8,6 Miliar. Penghargaan diberikan karena dinilai berhasil mengendalikan inflasi di wilayahnya.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Mendagri kepada Prof.Zudan Arif Fakrulloh, pada Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi di Ruang Sasana Bakti Jakarta, Senin , 6 Nopember 2023.

Dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Ketua Pelaksanaaan Alokasi Insentif Fiskal Periode III Dirjen Perimbangan Keuangan, Luky Alfirman menjelaskan, dalam rakor ada dua agenda, yakni dalam rangka meningkatkan pengendalian inflasi daerah sekaligus memberikan menyerahkan insentif fiskal atas perannya dalam pengendalian inflasi.

“Tujuannya untuk meningkatkan partisipasi dalan meningkatkan pengendalian inflasi di daerah. Dan Pemberian penghargaan kepada Pemda yang telah kinerja baik dalam pengendalian inflasi di daerah serta memacu daerah-daerah lain agar semakin terpacu untuk meningkatkan kinerja khususnya terkait pengendalian inflasi di daerah,” ucap Lucky.

r
Lihat Juga :  Sepanjang 2023, Nilai Ekspor Melalui PLBN Aruk Melonjak hingga Rp21,37 Miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *