Inisiatif Menhan Prabowo, 22 Kadet Palestina Dapat Beasiswa di Unhan RI

Kadet Palestina
Serahterima para kadet Palestina secara langsung oleh Duta Besar Palestina yang mulia Dr. Zuhair S.M Al-Shun kepada Menhan Prabowo dan Rektor Unhan RI Letjen TNI Jonni Mahroza, Rabu (8/11).(Ist)
120x600
a
0 Shares

JAKARTA (Otonominews.id) – Sebanyak 22 orang pemuda dan pemudi Palestina tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang, Selasa (7/11). Mereka datang ke Indonesia untuk menempuh pendidikan di Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan RI).

Program beasiswa dari Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI bagi pemuda-pemudi Palestina ini merupakan inisiatif dari Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, dalam pembicaraan dengan Pemerintah Palestina pada tahun 2022 yang lalu.

Menindaklanjuti pembicaraan tersebut Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Negara Palestina untuk Indonesia Yang Mulia Dr. Zuhair S.M. Al-Shun kemudian mengirim surat kepada pada pertengahan tahun 2022 untuk menanyakan teknis pelaksanaannya.

Selanjutnya komunikasi antara lembaga terkait dari Indonesia dan Palestina berjalan intensif dan membuahkan hasil berupa penandatanganan kerangka kerja (framework) kerja sama pendidikan antara Unhan RI dengan Kedubes Palestina di Jakarta pada tanggal 19 Juni 2023.

Penandatangan kerja sama ini di laksanakan oleh Rektor Unhan RI Laksamana Madya TNI Prof. Dr. Ir. Amarulla Octavian, M.Sc., DESD. ASEAN Eng., dan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Negara Palestina untuk Indonesia, Yang Mulia Dr. Zuhair S.M. Al-Shun mewakili Menteri Pendidikan Tinggi dan Riset Sains Negara Palestina.

r
Lihat Juga :  Hadiri Acara Wisuda Unhan RI, Menhan Prabowo Bangga Indonesia Cetak 75 Lulusan Kedokteran Militer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *