Perdana, Pemkab Lima Puluh Kota Bersama Soina Gelar Pekan Spesial Olympic Daerah

Bupati Lima Pulh Kota Pesoda
Bupati Saparuddin pada pembukaan Pesoda di halaman Kantor Bupati, Senin 13 November 2023.
120x600
a

SUMBAR (Otonominews.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lima Puluh Kota untuk pertama kalinya menggelar Pekan Spesial Olympic Daerah (Pesoda). Ajang yang mewadahi penyandang disabilitas intelektual untuk menunjukkan kemampuan dan bakatnya berkompetisi di bidang olahraga tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo.

Didampingi Ketua Pengcab SOIna (Special Olympic Indonesia) Limapuluh Kota Ny.Nevi Safaruddin, Bupati Safaruddin membuka Pesoda di Pelataran Halaman Kantor Bupati, Sarilamak, Senin, (13/11/2023).

Pembukaan PeSODa pertama berlangsung semarak. Diawali dengan defile para atlet dan official yang berasal dari 14 Sekolah Luar Biasa (SLB) se Limapuluh Kota, pembukaan tersebut turut dimeriahkan dengan pertunjukan seni dari sejumlah anak-anak berkebutuhan khusus.

Ajang ini akan diselenggarakan pada 13-14 November 2023 dan akan diikuti lebih kurang 300 atlet/official. Ada 5 (lima) cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu Atletik di Gor Singa Harau, Bocce di Halaman Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Bulu Tangkis di GOR Kantor Bupati Lama, Renang di Kolam Renang Batang Tabik dan Tenis Meja di SLBN 1 Harau.

Turut hadir dalam pembukaan, Pj.Sekda Limapuluh Kota Herman Azmar bersama unsur Forkopimda, Anggota DPRD Limapuluh Kota Doni Ikhlas, para Asisten, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Bupati menyampaikan, dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, pembangunan bidang olahraga merupakan salah satu instrumen dalam meningkatkan kualitas hidup manusia secara jasmani dan rohani tak terkecuali bagi para pelajar disabilitas.

r
Lihat Juga :  RKPD Lima Puluh Kota Tahun 2025 Fokus Agenda Prioritas Pembangunan Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *