Perdana, Pemkab Lima Puluh Kota Bersama Soina Gelar Pekan Spesial Olympic Daerah

Bupati Lima Pulh Kota Pesoda
Bupati Saparuddin pada pembukaan Pesoda di halaman Kantor Bupati, Senin 13 November 2023.
120x600
a

“Keberadaan Pekan Spesial Olympic Daerah juga jadi bagian penting dari sistem pembinaan olahraga, untuk menjaring bibit-bibit pemain dan atlet berbakat yang kemudian diproyeksikan untuk bisa berprestasi di tingkat Provinsi maupun Nasional. Kami berharap kegiatan ini dapat berlangsung baik dan lancar sesuai dengan tujuan yang kita inginkan bersama,” katanya.

Bupati berharap,, terselenggaranya Pesoda akan membina pertumbuhan dan perkembangan kegiatan SOIna, meningkatkan kegiatan pembibitan olahraga, melaksanakan kompetisi olahraga SoIna secara profesional, berkesinambungan, dan berjenjang, serta mempersiapkan atlet SoIna Limapuluh Kota untuk ajang Pesoda tingkat provinsi di tahun 2024.

“Kami mengapresiasi soina limapuluh kota yang telah berhasil menggelar ajang Soina untuk pertama kalinya, semoga ajang serupa yang diinisiasi Soina bersama Pemkab Lima Puluh Kota mampu membangkitkan semangat para pelajar disabilitas dalam berprestasi di bidang olahraga,” sambung Bupati.

Sebelumnya, ketua SoIna Lima Puluh Kota, Nevi Safaruddin mengatakan, terlaksananya Pesoda Tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota sejalan dengan visi SoIna, yakni memberikan kesempatan bagi warna Tuna Grahita untuk jadi orang yang berguna dan produktif serta jadi bagian dari masyarakat melalui olahraga yang juga sejalan dengan visi Kabupaten Limapuluh Kota.

“Melalui Pesoda, kami berharap dapat memberikan wadah kepada atlet untuk menyalurkan kompetensinya di bidang olahraga serta mampu berprestasi di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional,” tutup Nevi Safaruddin.

r
Lihat Juga :  RKPD Lima Puluh Kota Tahun 2025 Fokus Agenda Prioritas Pembangunan Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *