DPR RI Ingatkan Penyelenggara Pemilu Jaga Amanah Rakyat

Komisi II DPR ke Karo
Foto: Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia saat meninjau persiapan pemilu di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Kamis (23/11/2023).(Foto: Ist)
120x600
a

SUMUT (Otonominews.id) – Pelaksanaan semakin dekat. Tak sampai 3 bulan lagi, maka rakyat Indonesia bakal mengikuti pesta demokrasi untuk memilih Calon Presiden dan Wakil Presiden serta anggota legislatif.

Menyikapi hal ini, Komisi II DPR RI mengingatkan kepada penyelenggara pemilu di seluruh Indonesia, untuk menjaga amanat rakyat dalam menghadirkan penyelenggaraan pemilu yang baik.

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia menyampaikan peringatan tersebut saat kunjungan kerja spesifik di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Pesan Ahmad Doli ini menyusul dibekuknya petugas penyelenggara Pemilu dalam hal ini komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatra Utara yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh tim Opsnal Kelompok Kerja Penindakan Saber Pungli Provinsi Sumut di salah satu hotel di Kota Medan.

“Ini pelajaran, pelajaran buat semua penyelenggara Pemilu seluruh Indonesia, termasuk kawan-kawan yang ada di Kabupaten Karo. Jangan main-main, ini amanah negara, amanah masyarakat yang dipercayakan kepada saudara-saudara semua. Pemilu ini kan penting. Nah, jadi karena ini penting menyangkut masa depan rakyat jangan cederai amanat yang diberikan oleh bangsa negara masyarakat untuk menyelenggarakan pemilu dengan baik,” kata Doli, dalam keterangannya, dilansir dari laman resmi DPR RI, Kamis (23/11/2023).

Ahmad Doli meminta Bawaslu dan untuk segera mengambil tindakan bekerjasama dengan kepolisian daerah.

r
Lihat Juga :  Bertekad Perjuangkan Hak Perempuan dan Anak di Sumatera Barat, Maladerita Bakal Bertarung di Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *