Kerjasama Pengembangan SDM Sulbar, Pj Gubernur Zudan Arif Tandatangan MoU dengan UNS

Prof Zudan dan UNS
Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh bersama UNS penandatanganan MoU kerjasama pengembagan SDM Sulbar di Waterpark Maleo Mamuju, Jumat,24 November 2023
120x600
a

SULBAR (Otonominews.id) – Pj Gubernur Sulawesi Barat Prof Zudan Arif Fakrulloh punya keinginan jumlah masyarakat Sulbar yang mengambil prgram magister dan doctor terus bertambah. Selain itu, Zudan juga ingin mereka mengambil program tersebut di Perguruan Tinggi yang masuk 5 atau 10 besar terbaik secara nasional.

Prof Zudan menyampaikan keinginannya itu pada kegiatan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru bersama Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta (UNS) di Waterpark Maleo Mamuju, Jumat,24 November 2023.

“Saya punya keinginan agar masyarakat Sulawesi Barat lebih banyak lagi yang mengambil program magister dan doktor di perguruan tinggi yang masuk lima besar atau paling tidak yang masuk 10 besar terbaik nasional,” kata Prof Zudan

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi Sulbar melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding MoU bersama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) untuk pengembangan SDM di Sulawesi Barat. Penandatanganan dilakukan

Prof Zudan mengatakan, penandatanganan kerjasama yang dilakukan bersama UNS, merupakan upaya untuk mendorong peningkatan kualifikasi pendidikan para guru dan siswa untuk pengembangan SDM di Provinsi Sulawesi Barat.

Dengan kerjasama yang dilakukan, menurut Zudan, membuka peluang kepada seluruh putra putri Sulawesi Barat baik itu , siswa, guru dan tenaga kesehatan agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

“Juga untuk anak SMA dan SMK bisa masuk di perguruan tinggi terbaik di Indonesia salah satunya di UNS, maka saya undang di UNS untuk melakukan perjanjian kerjasama sehingga bisa lebih banyak putra putri di Sulbar diterima di UNS, khusunya S1 dan S2 begitu juga untuk dokter spesialis dan guru serta kepala sekolah dan masyarakat umum,” kata Zudan.

r
Lihat Juga :  Dukung Siswa SMA-SMK Berdaya Saing Industri, Telkom Gelar Indibiz IoT Competition 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *