Bupati Safaruddin Bangkitkan Kesadaran Orangtua dan Guru Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini

Gebyar PAUD Limapuluh Kota 2023

Bupati Safaruddin Bangkitkan Kesadaran Orangtua dan Guru Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini
Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo dan Bunda Paud Nevy Safaruddi dalam acar Gebrayd PAUD Limapuluh Kota 2023 di lapangan GOR Singa Harau, pada Kamis, (30/11/2023).
120x600
a
0 Shares

SUMBAR (Otonominews.id) – Pendidikan di awal masa pertumbuhan anak sangatlah penting. Pada usia dini otak berkembang dengan sangat cepat dalam menerima dan menyerap segala sesuatu yang dilihat, didengar, dan dirasa oleh anak-anak.

Terselenggaranya Gebyar PAUD tidak hanya jadi sarana anak usia dini unjuk kebolehan dan meningkatkan kreatifitas, tetapi harus menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi keluarga dan masyarakat akan pentingnya program pendidikan usia dini.

Hal tersebut disampaikan Dt. Bandaro Rajo didampingi Bunda PAUD Limapuluh Kota Nevi Safaruddin dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Afri Efendi pada saat menghadiri Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun 2023, di Lapangan GOR Singa Harau, pada Kamis, (30/11/2023).

Dibayangi cuaca mendung disertai hujan gerimis, lebih dari 6000 siswa PAUD dari seluruh tampak memadati GOR Singa Harau sedari pagi. Ribuan siswa yang didampingi orangtua dan guru PAUD tersebut terlihat bersemangat dalam mengikuti berbagai macam lomba. Diantaranya melukis, mewarna, baca surat pendek, baju kuruang basiba, baju taluak balango, dan lari rintangan.

Bupati menyampaikan, pendidikan adalah satu hal sangat penting untuk meningkatkan taraf hidup manusia, untuk itu Bupati meminta seluruh stakeholder maupun orangtua siswa dapat memastikan bahwa anak-anak memiliki beragam kegiatan yang bisa mengembangkan kompetensinya.

r
Lihat Juga :  APBD Terbatas, Gubernur Mahyeldi Buka Peluang Gunakan Sukuk Daerah untuk Pembangunan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *