HUT Ke-73 Tahun Polairud, Pj Gubernur Bahtiar Ajak Jaga Perairan Timur Sulsel

HUT Ke-73 Tahun Polairud, Pj Gubernur Bahtiar Ajak Jaga Perairan Timur Sulsel
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin para Perigatan HUT Polairud Polda Sulsel ke-73 tahun, di Markas Polairud Polda Sulsel, Jumat, 1 Desember 2023.(Foto: Ist)
120x600
a

SULSEL (Otonominews.id) – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin mengajak jajaran Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polda SUlsel untuk bersama menjaga perairan, khususnya di perairan pantai timur.

Bahtiar menyampaikan hal ini saat menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polda Sulsel ke-73 tahun, di Markas Polairud Polda Sulsel, Jumat, 1 Desember 2023. Pj Gubernur Bahtiar juga mengucapkan selamat ulangtahun untuk Polairud.

Pada momen tersebut, Bahtiar mengungkapkan, saat ini laut Sulsel sudah hampir tidak memiliki terumbu karang yang bagus sebagai tempat ikan berlindung.

“Kepada seluruh jajaran Polairud Polda Sulsel agar sama-sama menjaga perairan, terutama di perairan pantai timur. Pasalnya, pantai timur merupakan raksasa ekonomi yang sedang tidur, karena jalur laut hanya fokus pantai barat saja selama ini,” kata Bahtiar.

“Ini juga saya sampaikan di jajaran, personil pengamanan di pantai barat, karena di sana jalur berdagang dari ratusan tahun lalu. Pantai timur dari Sinjai sampai Luwu Timur itu tidak ada penjagaan,” sambungnya.

Pj Gubernur Sulsel bersama Kapolda Sulsel, dan Direktur Polairud Polda Sulsel, diberi kesempatan untuk meninjau langsung hasil penanganan perkara illegal fishing Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Sulsel tahun 2021, 2022, dan 2023.

Diperlihatkan barang bukti yang disita Polairud Polda Sulsel, seperti mesin kompresor, kacamata, sepatu katak, pupuk ammonium nitrate, selang dan regulator.

r
Lihat Juga :  Keceriaan Anak-Anak PAUD Simulasi Cap Paspor di PLBN Entikong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *