Bupati Lima Puluh Kota Dampingi Wagub Sumbar Yanam Pohon di Air Malanca

Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia

Bupati Lima Puluh Kota Dampingi Wagub Sumbar Yanam Pohon di Air Malanca
Bupati Lima Puluh Kota mendampingi Wagub Sumbar tanam pohon di Air Malanca, Rabu (6/12/2023).(Foro: Ist)
120x600
a

(Otonominews.id) – Bupati Limapuluh Kota Dt.Bandaro Rajo, mendampingi Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy melaksanakan penanaman pohon bersama di Air Malanca, Jorong Landai, Nagari Harau, Rabu, (06/12/2023).

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam rangka memulihkan hutan dan lahan guna penyelamatan sumberdaya air, produktivitas lahan, perubahan iklim dan pencegahan bencana hidrometeorologi.

Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Kehutanan Yozawardi, Kepala Balai Perhutanan Sosial Wilayah Sumatera Apri Dwi Sumarah, Pj. Sekretaris Daerah Limapuluh Kota Herman Azmar, Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai, dan sejumlah tamu undangan lainnya. Tidak hanya kegiatan menanam pohon, pada momen yang sama, Wagub juga meresmikan Arboretrum Wisata Aia Malanca.

Menurut Bupati 51% dari ± 335.430 Hektar luas wilayah Kabupaten merupakan Kawasan Hutan dan sebanyak 64 Nagari (81%) dari 79 Nagari di Kabupaten Lima Puluh Kota wilayahnya juga berada di sekitar dan didalam kawasan hutan.

r
Lihat Juga :  Menjelang Lebaran, TPID Limapuluh Kota Rapat Tekan Inflasi Di Daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *