Bupati Lima Puluh Kota Dampingi Wagub Sumbar Yanam Pohon di Air Malanca

Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia

Bupati Lima Puluh Kota Dampingi Wagub Sumbar Yanam Pohon di Air Malanca
Bupati Lima Puluh Kota mendampingi Wagub Sumbar tanam pohon di Air Malanca, Rabu (6/12/2023).(Foro: Ist)
120x600
a

“Atas nama serta Masyarakat di Kabupaten sangat mendukung kegiatan pembangunan dan pengembangan Perhutanan Sosial,” ujarnya. Lebih lanjut, Bupati mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menjadikan Kabupaten Lima Puluh Kota sebagai satu-satunya Kabupaten yang menjadi lokasi proyek Strengthening Of Social Forestry (SSF) atau Penguatan Perhutanan Sosial di Provinsi Sumatera Barat.

Lebih lanjut bupati mengingatkan, walaupun Limapuluh Kota telah diberikan kesempatan untuk mengusahakan kawasan hutan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, pemanfaatan hutan perlu dibarengi dengan upaya pelestariannya. Ia juga menuturkan, rehabilitasi hutan dan lahan melalui penanaman pohon menjadi suatu bentuk upaya melestarikan sumber daya alam hutan dan lahan yang kita miliki, sekaligus sebagai langkah antisipatif untuk mencegah bencana-bencana yang tidak kita harapkan.

“Pengawasan dan pengamanan dari berbagai pihak juga sangat dibutuhkan dalam menjaga keberlangsungan hutan kita,” tandas Bupati Safaruddin. (Delfitra).

r
Lihat Juga :  Menjelang Lebaran, TPID Limapuluh Kota Rapat Tekan Inflasi Di Daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *