HUT Bantaeng Ke-769, Pj Gubernur Sulsel Ajak Sukseskan Program Budidaya Pisang Cavendish

HUT Bantaeng Ke-769, Pj Gubernur Sulsel Ajak Sukseskan Program Budidaya Pisang Cavendish
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar pada Rapat Paripurna Peringatan HUT ke-769 Bantaeng di Kantor DPRD Kabupaten Bantaeng, Kamis (7/12/2023).(Foto: Ist)
120x600
a

SULSEL (Otoominews.id) – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bantaeng ke-769 digelar melalui Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bantaeng, Kamis, 7 Desember 2023.

Pj Gubernur Provinsi Sulsel, Bahtiar Baharuddin yang hadir pada Rapat Paripurna tersebut dalam sambutannya ia mengajak seluruh stakeholder untuk bersama-sama menyukseskan program budidaya pisang cavendish, sebagai solusi pengentasan kemiskinan di Sulsel, termasuk di Kabupaten Bantaeng.

Menurut Bahtiar, menanam pohon itu bukan hanya yang biasa saja, tapi harus menanam pohon yang produktif, berbuah dan bisa dikonsumsi.

“Itu sudah benar kita melakukan penghijauan menanam pisang, nangka dan sukun,” kata Bahtiar di Kantor DPRD Kabupaten Bantaeng.

Bahtiar yang saat itu didampingi dan Pj Ketua TP PKK Sulsel Sofha Marwah Bahtiar, mengatakan, pihaknya sudah mencanangkan 1 miliar pohon pisang cavendish di lahan seluas 500.000 hektare, di 24 kabupaten kota se-Sulsel, termasuk Kabupaten Bantaeng. Budidaya pisang cavendish ini merupakan solusi untuk peningkatan kesejahteraan para petani.

Selain pertanian, Bahtiar juga mengungkapkan programnya untuk nelayan, yakni pembangunan rumah ikan atau keramba. Sedangkan di sektor peternakan, Pemprov Sulsel sudah menyiapkan bibit lewat Inseminasi Buatan (IB) khusus sapi, kerbau, kuda, kambing dan sejumlah ternak lainnya.

r
Lihat Juga :  Diundang Presiden Jokowi Hari ini, Pj Gubernur Sulsel bakal Paparkan tentang Makassar New Port 2,5 juta TEUs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *