Atikoh Ganjar: Madrasah Pertama Adalah Keluarga

Safari politik ke Madiun, Jawa Timur.

Atikoh Ganjar: Madrasah Pertama Adalah Keluarga
120x600
a

Madiun, otonominews.id – Istri calon presiden nomor urut 3, , Supriyanti mengingatkan bahwa pendidikan anak, pertama-tama justru dimulai dari keluarga.

Di dalam keluarga lah adab seorang anak manusia diajarkan, dan adab itu lebih penting dibanding sekedar pendidikan formal.

Hal tersebut disampaikannya saat menjawab curhatan warga Madiun mengenai pendidikan, salah satunya soal perundungan, ketika berdialog dengan warga di Madiun, Jawa Timur, Minggu (17/12/2023) malam.

“Madrasah pertama itu di rumah. Dan dalam kita mendidik anak, kalau saya pribadi beranggapan, adab itu lebih tinggi dari ilmu. Kalau adabnya tidak ditanamkan dari kecil, itu anak kita tidak akan punya arah yang jelas,” kata Siti Atikoh.

Menurut dia, untuk ilmu pendidikan formal, bisa diterapkan perlahan.

“Kalau ilmu itu bisa pelan-pelan. Misalnya ketika remedial (ujian susulan, red) itu masih bisa besok, tapi adab tidak ada remedial. Ketika akhlaknya itu sudah tidak sesuai, itu akan sulit sekali.”

“Jadi harapannya nanti yang pertama kuncinya di pendidikan tingkat keluarga. Lewat parenting, lewat misalnya kegiatan yang terkait itu,” ungkap Siti Atikoh.

r
Lihat Juga :  Kasus PTBA Segera Disidangkan, Pengacara SBS Pertanyakan Data Kerugian Negara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *