Luar Biasa! 7 Bulan Jabat Pj Gubernur Sulbar, Sekretaris BNPP Raih 23 Penghargaa

Luar Biasa! 7 Bulan Jabat Pj Gubernur Sulbar, Sekretaris BNPP Raih 23 Penghargaa
120x600
a

JAKARTA, (otonominews.id) – Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) patut berbangga, pasalnya salah seorang pejabat pimpinan tinggi madya, yakni Arief Fakhrulloh selaku Sekretaris BNPP mampu membuktikan kepiawaiannya dalam memimpin Provinsi Sulawesi Barat.

Dalam tempo 7 bulan, prestasinya melesat dengan meraih 23 dari berbagai bidang, membuat Pemprov bangga atas pencapaiannya. “Pencapaian ini tak lepas dari kerjasama solid semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sulbar,” ujar Prof Zudan, Kamis (4/1/2024).

Untuk diketahui, pada Desember 2023, Pemprov Sulbar mencatatkan inflasi terbaik ketiga nasional dengan angka 1,82 YoY. Keberhasilan ini menjadi bukti nyata dari kolaborasi yang efektif di tingkat daerah.

Prestasi Pemprov Sulbar mencakup berbagai aspek, termasuk transformatif pembelajaran, penerapan SPBE Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) terbaik II di Wilayah Sulawesi, pemenuhan standar layanan kesehatan, dan percepatan pengembangan kawasan transmigrasi. Di bidang olahraga, 12 cabang olahraga meraih tiket menuju PON Aceh-Sumatera.

Berbagai Penghargaan di Bidang Kesehatan

Pemprov Sulbar juga meraih sejumlah penghargaan di bidang kesehatan, termasuk penghargaan dari Kementerian Kesehatan atas pemetaan risiko penyakit infeksi emerging dan rekomendasi terbaik.

Selain itu, pengakuan terbaik diberikan oleh Kementerian Kesehatan atas kewaspadaan dini dan respons terhadap penyakit yang menimbulkan kejadian luar biasa (KLB) atau wabah.

Kontribusi Sinergis di Bidang Hukum dan HAM

juga mendapatkan penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM RI atas kontribusinya dalam sinergitas layanan kesehatan dan pengendalian penyakit menular bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di lapas, rutan, dan LPKA di lingkungan Kemenkumham Sulbar.

r
Lihat Juga :  Berhasil Kendalikan Inflasi, Pemprov Sulbar Terima Penghargaan Dana Insentif Fiskal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *