TPN: Prabowo Ungkap Data yang Salah Soal Alutsista Bekas di Pembebasan Irian Barat

Prabowo Harusnya Minta Maaf

TPN: Prabowo Ungkap Data yang Salah Soal Alutsista Bekas di Pembebasan Irian Barat
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan Salah Satu Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah.
120x600
a
0 Shares

Jakarta, Otonominews.id – Sekretaris MD menyebut data bahwa alutsista bekas digunakan Presiden Soekarno di masa pembebasan Irian Barat yang disampaikan calon presiden keliru.

Hal ini disampaikan Hasto menjawab media usai nonton bareng Debat Capres II, di Sekretariat Pusat Koordinasi Relawan GP-MMD, Jalan Diponegoro Nomor 72, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024). Hasto didampingi Koordinator Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP)  Ahmad Basarah.

“Kami ingin meluruskan pernyataan pak Prabowo. Sepertinya keliru, pada masa menggunakan peralatan bekas. Itu konteksnya berbeda.”

“Banyak peralatan baru yang dipakai oleh Bung Karno guna pembebasan Irian Barat. Seperti peralatan dari Yugoslavia. Bahkan dari yang sebagian dipakai untuk pembebasan Aljazair, bangsa-bangsa Islam banyak merdeka karena campur tangan kepemimpinan Bung Karno,” kata Hasto menjawab pers usai debat.

“Kita mendapat Hercules C130 dari kepemimpinan Presiden Amerika Serikat Kennedy, itu juga suatu hal yang baru sehingga pak Prabowo sebagai menhan sayangnya tidak memahami bagaimana postur angkatan perang kita saat itu,” lanjut Hasto yang meraih gelar doktor Universitas Pertahanan.

r
Lihat Juga :  Hasto Sebut Ganjar dan Anies Punya Kemiripan saat Debat Capres Terakhir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *